Selasa, 17 April 2012

hal yang bisa di lakukan saat depresi

            depresi itu lebih dari perasaan sedih atau muram, perasaan bete yang bertahan beberapa hari, perasaan ini akan terus terasa mempengaruhi emosi, tubuh, pemikiran dan tingkah laku. kalau kamu telahjatuh ke dalam lubang dan gelap tanpa adanya jalan keluar, mungkin kamu sudah merasa depresi, sebuah penyakit mental yang bisa di sembuhkan. 
             inilah saatnya kamu memerlukan pertolongan profesional. kamu bisa menolong dirimu sendiri dengan cara sebagai berikut:
1. lakukan olah raga : olahraga mempengaruhi zat kimia yang ada didalam otakmu, dan zat kimia itu banyak berhubungan dengan depresi. semakin banyak kamu berolah raga maka semakin baik perasaanmu
2. beristirahat : meluangkan waktu untuk beristirahat adalah salah satu cara untuk membersihkan pikiranmu, beristirahatlah dari berbagai macam aktifitasmu, luangkan waktu untuk istirahat selama 15-30 menitsetiap beberapa jam setiap hari.
3. bersenang-senang : saat kamu tertawa, kamu akan merasa lebih baik dan bahagia, suatu cara yang baik untuk sementara melupakan beberapa depresi dan menjaga semangatmu sementara kamu mencoba untuk bangkit. habiskan waktu dengan seorang teman untuk bersenang-senang.
4. makanlah-makanan yang sehat : makanan yang sehat akan menjadikan tubuh dan fikiran sebagai modal untuk tetap sehat dan kuat.
5. bicarakan masalahmu : depresi menyebabkan perasaan yang menyakitkan seperti kesedihan, kemarahan, dan keputus asaa. kamu mungkin menghindari orang-orang yang menyayangi dirimu karena kamu merasa bahwa mereka tidak akan mengerti apa yang sedang kamu alami. salah satu cara yang paling baik untuk menghadapi emosi yang menyakitkan dan menyembuhkan diri adalah dengan berbicara pada seseorang yang bisa kamu percaya.
6. tetaplah dengan program rehabilitasi
7. teruslah mengamati dirimu : saat kamu merasa depresi, sebuah ruangan di dalam dirimu terasa kosong, ruangan ini menyimpan semangat jiwamu. ia memerlukan perhatian juga.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Petotu | Bloggerized by Penyejuk Hati - Copaser Mania | Komunitas Blogger Madura